Muhammad Rifat Yusuf Budinanda 7C



 

Mengapa saya memilih SMP Labschool Jakarta

 

Halo, perkenalkan nama saya Muhammad Rifat Yusuf Budinanda dari Kelas 7C absen 22.

Biasanya saya dipanggil Rifat. Saya berasal dari SD Islam  Al-Azhar Kelapa Gading. Saya resmi menjadi siswa SMP Labschool Jakarta pada tahun ini atau angkatan ke-31. Hobi saya adalah bermain Gokart, mobil, dan bermain Video Games. Cita-Cita saya adalah ingin menjadi pembalap tingkat internasional. Untuk mencapai cita-cita ini saya latihan gokart setiap akhir pekan.

 

Alasan saya masuk SMP Labschool Jakarta adalah karena sekolahnya bagus, termasuk sekolah unggulan, banyak mencetak siswa-siswi berprestasi, dan lulusannya banyak yang terdaftar di SMA dan universitas unggulan baik di dalam negeri maupun diluar negeri. Gedung SMP Labschool Jakarta juga sangat bagus. Fasilitas, sarana, dan pra-sarananya juga sangat lengkap. Tidak hanya itu, kegiatan pembelajaran di SMP Labschool Jakarta juga ternyata sangat menyenangkan. Terkadang juga banyak diselenggarakan kegiatan non-akademik. Hal tersebut dapat mengembangkan potensi bakat saya. Kegiatan ekstrakurikuler di SMP Labschool Jakarta juga menarik loh! Saya mengikuti ekskur Bahasa Jepang. Semoga ke depannya Bahasa jepang saya bisa semakin mahir ya!

 

Kesan pertama saya ketika baru memasuki Labschool adalah saya sangat kagum. Saat memasuki kelas, suasana kelas terasa nyaman karena kelas 7C nyaman dan bersih. Teman- teman di kelas 7C sangat menyenangkan. Sejauh ini saya sudah mempunyai 9 teman baru di kelas! Guru-Guru di SMP Labschool Jakarta sangatlah menyenangkan dan lucu. Pembelajaran menjadi menarik dan tidak membosankan.

 

Pengalaman MPLS Saya sangat menyenangkan dan meskipun sedikit melelahkan sih hehe J, oiya kalian tau tidak MPLS itu apa??? Yaps betul sekali! MPLS adalah singkatan dari Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah. Ada beberapa kegiatan yang dilakukan saat MPLS. Diantaranya adalah Wawasan Wiyata Mandala, Oh iya kalian tau gak arti dari Wawasan Wiyata Mandala?? Bagi yang belum tau, Wawasan Wiyata Mandala adalah Kegiatan dimana kita diperkenalkan dengan lingkungan sekolah oleh Anggota OSIS. Selain itu, kami juga dikenalkan dengan budaya-budaya Labschool. Ada juga pengenalan organisasi serta ekstrakurikuler. Organisasi di Labschool juga ada banyak loh! Diantaranya ada 3, Yaitu MPK, OSIS, dan ROHIS. Masih banyak keseruan yang tidak bisa saya ceritakan satu persatu. Intinya kegiatan MPLS ini menyenangkan loh!

 

Perjuangan saya memasuki SMP Labschool Jakarta bukanlah hal yang mudah. Ada banyak tahapan tes yang harus dilalui. Mulai dari tes pengetahuan, tes  kemampuan Bahasa inggris, psikotes, hingga brain assessment. Untuk persiapan tes, saya sudah mengikuti les dari beberapa bulan sebelumnya. Tetapi saat mengerjakan soal saya tetap saja kesulitan hehe. Setelah tes, Saya menunggu hasil tesnya keluar selama beberapa minggu. Rasanya panik, takut, dan cemas jika saya tidak diterima. Dan benar saja saya tidak diterima pada awalnya, tapi beberapa bulan kemudian Allhamdulillah saya bisa masuk ke SMP Labschool Jakarta setelah mendapat panggilan. Mungkin memang sudah rezeki kali yah J.

 

Harapan saya kedepannya saya bisa mengikuti kegiatan di sekolah dengan baik. Semoga Labschool Jakarta bisa menjadi wadah bagi saya untuk mengembangkan kemampuan, potensi, dan bakat saya. Saya berharap bisa lulus dengan nilai yang maksimal, mendapat SMA Unggulan, dan bisa kuliah diluar negeri J

 

Semoga saya juga bisa menjalin hubungan yang baik dengan teman, keluarga, dan guru-guru di SMP Labschool Jakarta. Saya juga ingin sekali bisa menjadi siswa berprestasi, berakhlak mulia, dan berguna bagi diri sendiri, keluarga, dan masyarakat.

 

 

Comments

Post a Comment